Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Sanusi Akui Terima Dana 2 Miliar Dari Pengusaha Untuk Maju Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta




Berita Akurat - Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi, mengaku kepada KPK bahwa uang sebesar Rp 2 miliar yang diperoleh dari Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja merupakan dana bantuan kepada dirinya untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Rencananya, uang tersebut akan digunakan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat menjelang Pilkada DKI 2017.

Hal tersebut disampaikan Sanusi saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam persidangan bagi terdakwa Ariesman Widjaja dan asistennya, Trinanda Prihantoro, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (18/7/2016).

"Suatu waktu saya bicara ingin jadi bakal calon gubernur, memang bersamaan waktunya di Dewan ada pembahasan Raperda Pantura. Pak Ariesman mengatakan kesediaan untuk bantu saya," ujar Sanusi kepada Majelis Hakim di Pengadilan Tipikor.

Sanusi mengakui bahwa saat menceritakan rencananya untuk menjadi calon gubernur, ia sangat berharap agar Ariesman akan membantunya dalam bentuk uang .

"Saya dengan Pak Ariesman teman lama sejak 2004-2005. Saya merasa yakin karena Pak Ariesman sendiri adalah pengusaha, jadi saya merasa ada celah untuk menyampaikan keinginan itu, saya sampaikan apa adanya" kata Sanusi.

Pembicaraan mengenai rencana menjadi calon gubernur tersebut dilakukan sebanyak tiga kali. Pertama, pembicaraan dilakukan di Kantor Agung Sedayu Group di Harco Mangga Dua, Jakarta.

Saat itu, pertemuan tidak hanya antara Ariesman dan Sanusi, tetapi bersama Chairman Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

"Waktu perjalanan pulang dari tempat Pak Aguan di Harco, saya lupa yang bilang siapa, katanya nanti, 'Gw bantuin urusan lo'. Itu yang ngomong antara Ariesman atau Aguan," kata Sanusi.

Pembicaraan selanjutnya dilakukan Ariesman dan Sanusi di Kafe Paul, Plaza Indonesia. Dalam pertemuan itu, Ariesman menyatakan menyanggupi untuk membantu Sanusi.

Adapun penyerahan uang dilakukan melalui staf Ariesman, Trinanda Prihantoro, dan staf Sanusi, Garry.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.