Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Setelah Sandiaga Uno , Kini Gerindra Mengusulkan Komjen Budi Waseso Untuk Jadi Gubernur DKI .




Berita Akurat - Nama Budi Waseso belakangan ramai di perbincangkan oleh media sosial setelah dirinya diusulkan menjadi calon gubernur DKI Jakarta oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Padahal, sebelumnya nama Budi Waseso belum pernah dibahas oleh Tim Penjaringan Cagub DKI dari Partai Gerindra.

Ketua Tim Penjaringan Cagub DKI dari Partai Gerindra, Syarif, mengatakan timnya menghargai usulan dari Dasco tersebut. Namun, pada akhirnya hanya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang bisa menindak lanjuti usulan itu.

"Saya apresiasi munculnya nama Pak Buwas tapi kita tunggu saja keputusan Ketum DPP Gerindra Pak Prabowo Subianto" ujar Syarif, Minggu (10/7/2016).

Syarif mengatakan sebenarnya tugas Tim Penjaringan sudah usai pada akhir Mei 2016 lalu. Ketika itu, Tim Penjaringan sudah menyerahkan 3 nama hasil dari penjaringan DPD Partai GerindraDKI Jakarta.

Ketiga nama itu adalah mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsoeddin, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra. Tidak ada nama Budi Waseso dalam 3 daftar nama itu.

Oleh karena itu, menurut Syarif, pencalonan Budi Waseso sebagai cagub baru bisa terwujud dengan adanya keputusan dari Prabowo.

"Saya menghormati upaya Pak Dasco turut menjaring bacagub dengan merekomendasikan nama Pak Buwas, langkah tersebut adalah langkah yang patut diapresiasi. Namun tetap keputusan finalnya menjadi otoritas penuh Ketum DPP" ujar dia.

Sebelumnya, Dasco menyebut, Buwas sudah pernah diusulkan pada Maret lalu tetapi usulan itu ditepis karena Buwas ingin memilih serius memimpin BNN.

Akibatnya, nama Buwas tak lagi diikutkan dalam penjaringan gubernur dari Gerindra.

Belakangan Dasco mendengar dari orang-orang terdekat Buwas bahwa Buwas ingin maju pada Pilkada DKI 2017.

Di sisi lain, kata Dasco elektabilitas Buwas yang tinggi membuat ia kembali mengusungnya untuk dipilih Prabowo pada Pilkada DKI 2017.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.