Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Sri Wahyuni Raih Medali Pertama Di Olimpiade , Netizen Ramai Sindir Sekaligus Semprot SCTV Dan Indosiar


Berita Akurat - Sri Wahyuni , pearih medali pertama untuk Indonesia ini akhirnya membuat netizen ramai-ramai membully dan menyindir stasiun TV Indosiar dan SCTV .

Hanya beberapa jam setelah Indonesia meraih medali pertamanya di multievent Olimpiade Rio De Janerio 2016, hashtag dan kata kunci menarik ‘nongkrong’ di daftar trending topic Twitter Indonesia.

Kata kunci pertama adalah nama sang peraih medali pertama Indonesia di Olimpiade Rio, yaitu lifter Sri Wahyuni. Sementara, yang kedua pun tak kalah menarik, yakni tanda pagar (tagar) alias hashtag #RIPBroadcasterRio.

Ketika Sri Wahyuni dikalungi medali perak di pesta olahraga sebesar Olimpiade Rio, seharus hal tersebut bisa menjadi momen haru sekaligus bangga yang juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Namun, nyatanya sebagian masyarakat justru mengetahui kabar itu dari jejaring sosial dan pemberitaan , bukan dari statsio televisi nasional .

Dua stasion televisi nasional yang menjadi pemegang hak siar Olimpiade Rio, SCTV dan Indosiar, justru tidak menayangkan langsung momen yang sangat membanggakan itu.

Tak ayal, netizen Indonesia langsung bersatu suara melancarkan protes kepada kedua stasiun televisi nasional itu melalui kampanye #RIPBroadcasterRio.

Mereka kecewa karena dengan stasiun tv yang mengklaim dirinya sebagai pemegang hak siar Olimpiade Rio, kedua stasiun televisi itu dianggap menghilangkan kesempatan masyarakat Indonesia menjadi saksi sejarah yang dicatat oleh atlet Sri Wahyuni.

Sebagian memang masih bisa menyaksikan melalui fasilitas video streaming di internet, tapi hanya segelintir saja. Sementara masyarakat umum lain yang tak memiliki fasilitas internet mumpuni untuk streaming, harus gigit jari.

Tengok saja kicauan salah satu netizen, Hendra Setiawan melalui akun Twitter-nya @hendrasetiavan, yang meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mendengar aspirasi rakyat yang ingin menyaksikan pahlawan olahraga Indonesia berjuang di seberang samudera.

“pak @jokowi tolong dengerkan keinginan rakyat, sebegitu susahnya kah menonton atlet kita di olimpiade, do something please #RIPBroadcasterRio,” tulis @hendrasetiavan.

Komentar bernada gemas juga dituliskan Rizky Fitri Asturi S di akun @RizkyFirtiAS. “Kalo sampe Badminton ngga disirain full. Gue pepes tuh ikan duyung lu @SCTV_ #RIPBroadcasterRio.”



Rully Octaviano pun kecewa karena harus streaming karena stasiun televisi yang menjadi pemegang hak siar Olimpiade Rio malah menayangkan sinetron.




“Mau nonton siaran olimpiade kudu streaming padahal ada official broadcaster tapi milih nayangin sinetron #RIPBroadcasterRio,” cuitnya di akun @octavianorully.

Komentar-komentar di atas hanya segelintir keluhan para netizen. Sampai pukul 15.00 WIB, setidaknya ada 13,3 ribu cuitan dengan tagar #RIPBroadcasterRio yang menghiasi linimasa Twitter di Indonesia.


Harapan mereka sekarang mungkin sejalan, agar stasiun televisi pemegang hak siar Olimpiade Rio akan menayangkan langsung perjuangan para atlet Indonesia lain yang belum bertanding.



Sampai saat ini, pihak stasiun televisi terkait belum mengeluarkan komentar mengenai keluhan para netizen.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.