Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Genap 2 Tahun Memerintah , Ini Respon Netizen Terhadap Progam Dan Kinerja Jokowi-JK Menurut PoliticaWave.com




Berita Terkini - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan genap berusia dua tahun pada tanggal 20 Oktober 2016.

Atas hal itu, PoliticaWave telah melakukan pemantauan mengenai respon netizen terhadap program dan kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama 2 tahun terakhir .

Pemantauan tersebut dilakukan terhadap 3 bidang, yaitu Polhukam, Ekonomi dan Sosbudmas.

PoliticaWave.com merupakan lembaga survei yang melakukan monitoring dan memantau fenomena percakapan di media sosial.

Dari 549.659 percakapan terkait bidang PolHuKam di media sosial, di ketahui percakapan tersebut terdiri dari 70% sentiment positif dan 30% sentiment negatif.

Berdasarkan pemantauan PoliticaWave pemberantasan Korupsi masih menjadi bidang yang mendapat apresiasi dan pembicaraan terbesar oleh nitezen.

Yakni, menurut founder PoliticaWave, Yose Rizal, sebanyak 75% netizen memberikan sentiment positif dan 25% lainnya memberikan sentiment negatif.

Sedangkan di sub bidang Penegakan Hukum, di ketahui hal tersebut hanya mendapatkan 44 persen netizen memberikan sentiment positif.

"56% sentiment negatif, ujar Direktur Eksekutif PoliticaWave.com, kepada Tribunnews.com, Rabu (19/10/2016).

Sementara di sub bidang Kinerja Lembaga Negara, hanya 42% netizen memberikan sentimen positif dan 58 persen memberikan sentiment negatif.

"Di sub bidang Hukuman Mati, hanya 47 persen netizen yang memberikan sentiment positif dan 53 persen sentiment negatif," jelasnya.

Untuk sub bidang Pemberantasan Terorisme dan Penanganan Sandera, 60 persen memberikan sentiment positi fdan 40 persen memberikan sentiment negatif.

Namun dari hasil pemantauan PoliticaWave terhadap 3 bidang, yaitu Polhukam, Ekonomi dan Sosbudmas--sebanyak 67 persen netizen merespon secara positif dan 33 persen netizen merespon secara negatif.

Respon positif dari netizen imbuhnya, menunjukkan bahwa mereka mengapresiasi dan puas terhadap kinerja pemerintah.

Sementara respon negatif menunjukkan bahwa mereka kecewa dan kurang puas terhadap kinerja pemerintah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.