Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Kasasi Jessica Wongso Di Tolak, Pengacara: Kami Sangat Kecewa


Berita Akurat, MAJALAHINDO24 - Kasasi terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso ditolak Mahkamah Agung (MA). Kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, mengaku kecewa dengan putusan tersebut.

"Sungguh kecewa, kita sangat kecewa dengan putusan ini," ujar Otto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (22/6/2017) dini hari.

Otto mengatakan, seharusnya majelis kasasi memperbaiki penerapan hukum pada persidangan sebelumnya. Otto berharap majelis kasasi yang diketuai oleh hakim agung Artidjo Alkotsar memperbaiki pertimbangan hukum.

"Harus MA memperbaiki pertimbangan hukum, tapi di sini saya tidak lihat meski saya juga belum tahu pertimbangan seutuhnya," ucap Otto.


Otto juga tidak mau berspekulasi soal hukuman Jessica pascaputusan kasasi. Dia berkeyakinan hukuman Jessica tetap pada 20 tahun penjara.

"Kita belum tahu juga, tapi biasanya ditolak biasanya tetap (20 tahun penjara," ujarnya.A


Jessica didakwa membunuh Mirna yang meninggal dunia di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta pada 6 Januari 2016. Kematian Mirna mengarahkan polisi ke diri Jessica dan menetapkan Jessica sebagai tersangka pembunuhan tunggal.

Di tingkat pertama, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara kepada Jessica. Jessica lalu mengajukan banding. Tapi Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta menguatkan putusan PN Jakpus Nomor 777/Pid.B/2016/PN.Jkt.Pst pada 27 Oktober 2016. Upaya kasasi pun tetap ditolak pada 21 Juni lalu.

Sumber : Detik



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.