Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Mengerikan, Begini Kalau Tidak Gosok Gigi 20 Tahun


Berita Terkini, MAJALAHINDO24 - Jika ingin memiliki gigi sehat terawat, rajin-rajinlah menggosok gigi setiap hari. Sebab, jika tidak, Anda bisa bernasib seperti lelaki berikut ini, kehilangan peluang untuk mengejar mimpinya.

Jay, demikian nama lelaki berusia 21 tahun itu. Jay adalah seorang petugas pengangkut sampah di Inggris. Ia menghabiskan lebih banyak waktunya untuk menjaga kebersihan jalanan ketimbang menjaga kebersihan giginya sendiri.


Selama dua puluh tahun terakhir, Jay mengabaikan kebersihan mulutnya. Lagipula, tidak ada dorongan dari orangtuanya untuk rajin menggosok gigi, demikian dijelaskan Jay dalam sebuah acara dokumenter di stasiun Channel 4 Inggris, yang bertajuk “Embarassing Bodies”.


“Selama bertahun-tahun, saya menyantap makanan yang tidak sehat, saya terlalu banyak minum minuman bersoda, dan saya tidak merawat gigi saya,” kata Jay.

“Saya tidak pernah menggosok gigi atau apapun itu,” sambungnya.

Semakin parah keadaan giginya, semakin takut pula Jay pergi berkonsultasi ke dokter gigi. Akibatnya, keadaan kesehatan gigi Jay kian buruk. Ia pun kehilangan kepercayaan diri atas penampilannya.
Lebih dari itu, Jay juga tak berani meneruskan niatnya untuk menjalani profesi sebagai pakar fisioterapi olah raga. Kendati demikian, di mana ada niat berubah, di situ ada jalan.

Setelah rutin mendatangi beberapa klinik kesehatan, Jay akhirnya kembali memiliki semangat untuk bangkit. Setelah menjalani 11 operasi cabut gigi, beberapa operasi tanam gigi, serta pemasangan behel, akhirnya Jay kembali mendapatkan senyumnya. Kini ia makin percaya diri dan tampil lebih menawan.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.