Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Pimpinan Komisi IX DPR: Kesehatan dan Gizi Anak Perlu Perhatian Khusus


Berita Akurat - Wakil Ketua Komisi IX DPE, Saleh Partaonan Daulay menilai, kesehatan anak-anak menjadi hal yang sangat perlu dijadikan fokus utama pemerintah.

Ia berharap, di Hari Anak Nasional pada hari ini, Minggu (23/7/2017), tumbuh kembang anak Indonesia menjadi lebih baik.

"Mutu kesehatan anak merupakan salah satu aspek yang menjadi fokus perhatian Komisi IX," ujar Saleh melalui keterangan tertulis, Minggu.

Baca Juga : Polri akan pidanakan anggota HTI jika masih berkegiatan

Kesehatan anak juga bersangkutan dengan kesehatan ibu, sehingga hal tersebut seringkali ditanyakan oleh Komisi IX kepada Kementerian Kesehatan dalam beberapa kesempatan.

Saleh menyampaikan, kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu faktor fundamental dalam mengukur keberhasilan pemerintah dalam bidang pembangunan kesehatan.

Pemerintah diminta untuk fokus pada kesehatan ibu hamil dan menyusui serta gizi anak di seluruh penjuru tanah air. Termasuk pemberian vaksin secara lengkap bagi anak balita dan program-program lainnya.

Hal itu, menurutnya, tak boleh dianggap remeh oleh pemerintah.


"Persoalannya, program-program itu dinilai belum menyentuh secara merata ke berbagai daerah," tutur politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Pemerintah juga diminta untuk membuat peta rawan gizi anak untuk memastikan program pemerintah berjalan hingga ke daerah pinggiran.

"Tidak boleh lagi ada persoalan gizi buruk yang menimpa anak-anak Indonesia," kata Saleh.

Koordinasi antar kementerian dan lembaga terkait perlu dilakukan secara terus menerus agar pemetaan dan penyelesaian masalah kesehatan anak dapat dilaksanakan dengan baik.

Sumber : Kompas.com




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.