Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Belgia Memastikan Diri Lolos Ke Piala Dunia 2018, Usai Kalahkan Yunani


Berita Akurat - Timnas Belgia berhasil lolos pertama ke Piala Dunia 2018 mewakili zona eropa. Usai mengalahkan Yunani pagi tadi.

Laga kedua kesebelasan di Karaiskakis Stadium, Athena pada Senin (4/9), menjadi putaran ke-8 Grup H, babak kualifikasi zona Eropa Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan tersebut, Yunani berhasil dijinakkan Belgia dengan skor 1-2.

Baca Juga : Presiden Jokowi : Tidak Cukup Dengan Ancaman Untuk Selesaikan Masalah Myanmar

Menengok pertandingan, harus diakui Belgia susah payah mendapatkan kemenangan dari Yunani. Para pemain tuan rumah, mampu bermain baik, dan menahan imbang tim tamu, sepanjang babak pertama, dengan skor tanpa gol, atau 0-0.

Pada babak kedua, skuat asuhan pelatih Roberto Martinez, pun masih sulit membongkar lini pertahanan Yunani. Akan tetapi, pada menit ke-70, barisan pertahanan skuat pelatih Michael Skibbe, berhasil ditaklukkan. Lewat gol Jan Vertonghen, Yunani tertinggal dari Belgia, dan menjadikan skor sementara menjadi 0-1.

Tiga menit berselang, para penggawa Ethniki, mampu membalas. Persisnya pada menit ke-73, pemain atas nama Zeco, mampu membuat skor imbang menjadi 1-1. Akan tetapi, cepat saja bagi Belgia kembali merebut keunggulan atas Yunani.

Pada menit ke-74, striker milik Manchester United, Romelu Lukaku, mencatatkan namanya di papan skor, setelah membungkam kiper Oreztis Karnezis. Skor menjadi 1-2. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan memasuki menit ke-80-an.

Usaha para pemain tuan rumah menjebol gawang Thibaut Courtius, tak pernah kesampaian. Pluit panjang tanda pertandingan berakhir, pun berbunyi di menit ke-92. Papan skor tetapi 1-2.

Kemenenangan ini, memastikan Belgia, sebagai juara Grup H. Dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni, Eden Hazard dan kawan-kawan sudah mengumpulkan 22 angka di papan klasemen. Itu hasil dari tujuh kali menang, dan satu kali imbang, tanpa pernah terkalahkan.

Nilai tersebut, pun memastikan Belgia lolos babak kualifikasi dan menjadi tim pertama yang mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Kepastian tersebut, melihat di peringkat ke-2 Grup H ada Bosnia Herzegovina, yang baru mempunyai nilai 14 angka di papan klasemen.


Sementara putaran kualifikasi Grup H, cuma menyisakan dua pertandingan lagi. Apapun hasil yang didapat oleh Belgia dalam dua pertandingan yang tersisa, tak lagi mungkin bagi Bosnia, melewati angka klasemen Belgia.

Sementara Yunani, dengan kekalahan ini, tertahan di peringkat ke-3 klasemen Grup H, dengan nilai 13 angka. Kesebelasan negara tersebut, terancam tak lolos kualifikasi jika di dua pertandingan yang tersisa, tak mampu menggeser Bosnia.

Sumber : Republika.co.id


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.