Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Larangan Memakai Baju Warna Hijau Di Pantai Parangtritis!!

Berita Akurat

Berita Akurat - Pantai Parangtritis memang salah satu pantai yang paling terkenal dan populer di Yogyakarta. Hal ini memang tidak mengherankan, sebab Parangtritis memiliki pesona keindahannya tersendiri dan juga kisah mistisnya yang selalu mengundang rasa penasaran. Ditambah lagi dengan legenda keberadaan si Ratu Penguasa Laut Selatan, Nyi Roro Kidul.

Kalau mendengar nama Nyi Roro Kidul kok rasanya merinding, ya. Membayangkan sosoknya yang berasal dari alam lain dengan selendang hijau dan paras yang begitu menyihir, bikin bulu kuduk berdiri. Apalagi dengan banyaknya mitos yang berkaitan dengan sosoknya, seperti larangan memakai baju hijau saat berkunjung ke Parangtritis. Karena konon katanya yang pakai baju hijau bisa jadi budak Nyi Roro Kidul, hm benarkah begitu?

Entah Sejak Kapan Mitos Pantang Memakai Baju Hijau Bermula

Berita Akurat


Tidak bisa dipastikan sejak kapan mitos soal larangan memakai baju hijau di Parangtritis bermula. Mitos ini beredar dari mulut ke mulut. Karena cerita mistis dan misterinya yang begitu kuat, banyak yang meyakini bahwa jika mau selamat di Parangtritis jangan pakai baju warna hijau. Hal ini berkaitan dengan Nyi Roro Kidul yang konon menyukai warna hijau.


Yang Memakai Warna Hijau Bisa Diperbudak Nyi Roro Kidul?

Berita Akurat


Mitos yang satu ini agak serem sebenarnya. Ada yang menyebutkan bahwa orang yang memakai baju hijau saat berada di Parangtritis besar kemungkinan mendapat “perhatian khusus” dari Nyi Roro Kidul. Khususnya pria berpakaian hijau, kalau Nyi Roro Kidul sudah naksir, bisa-bisa pria tersebut akan diculik dan diperbudak olehnya. Meski mungkin tidak bisa sepenuhnya dinalar akal sehat, tapi itulah mitos yang diyakini oleh banyak orang. Kamu sendiri, bakal percaya nggak sama mitos seperti itu?

Nekat Memakai Baju Hijau Bisa Mengalami Hari Sial

Berita Akurat


Ada juga yang bilang kalau ada orang yang nekat memakai baju hijau saat berada di Parangtritis akan mengalami hari sial. Seperti tiba-tiba merasa ditarik ombak yang begitu besar. Yang terburuk adalah hilang ditelan ombak. Tapi kalau dipikir-pikir lagi memang ombak di Parangtritis itu sangat besar dan kuat. Baju apapun yang kita pakai, kalau tidak hati-hati kita juga bisa terseret ombak dan hilang di tengah lautan. Ketinggian ombak pun kabarnya bisa mencapai 5-7 meter. Kebayang kan kalau ombak setinggi itu tiba-tiba melahap tubuh kita? Dalam hitungan detik kita bisa hanyut dan hilang. 

Demi Keamanan Memang Sebaiknya Tidak Memakai Baju Hijau

Berita Akurat


Jadi begini, warna air laut Parangtritis itu memang agak kehijauan. Kalau kamu memakai baju hijau dan terseret arus (tapi amit-amit deh jangan sampai kejadian), maka tim SAR nantinya akan kesulitan menemukanmu. Warna bajumu hijau dan hilang di tengah laut yang juga kehijauan, tim SAR bakal mengalami hambatan sendiri untuk menemukanmu. Memang untuk amannya sih, pakai baju warna lain yang lebih ngejreng saja kali, ya.

Keganasan ombak Parangtritis itu tak semata-mata karena berhubungan dengan mitos Nyi Roro Kidul. Tapi karena memang Parangtritis memiliki arus yang disebut rip current. Apa itu rip current? Ini adalah arus balik yang terjadi di bawah permukaan laut. Arus ini bisa menyeret seseorang yang berada di dekatnya dengan begitu ganas sampai ke tengah laut. Setiap kali mengunjungi pantai, kita memang harus selalu menjaga diri dan selalu berhati-hati. Jangan sampai nekat melakukan hal yang aneh-aneh dan membuat kita malah celaka sendiri nantinya.

Sumber : Boombastis.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.