Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Pak Djarot : Jumlah Kendaraan Ibu Kota Lebih Banyak Dari Penduduk Jakarta


Berita Akurat - Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan jumlah kendaraan di Ibu Kota lebih banyak dari penduduk Jakarta. Data tersebut diperoleh dari Badan Pusat Statistik tahun 2015.

Baca Juga : Artis JAV Terbaru Ini Ternyata Orang Indonesia Loh

"Jumlah kendaraan roda dua di Jakarta ada 13.9 juta kendaraan. Roda empat 3.5 juta. Artinya jumlah kendaraan di Jakarta melebihi jumlah penduduk Jakarta yang 10,1 juta jiwa," ujar Djarot di gedung Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Dalam acara penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Pengembangan Integrasi Sistem Pembayaran Elektronik Transportasi Antar Moda di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Djarot memjelaskan strategi pemerintah Jakarta melakukan pembatasan kendaraan.

"Kalau ini dibiarkan terus maka kita di Jakarta dan kawasannya begitu keluar rumah bisa langsung stuck," kata Djarot.


Untuk diketahui, pemerintah Jakarta akan melakukan perluasan larangan kendaraan roda dua melintasi Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Bundaran Senayan.

Uji coba ini rencanannya akan dilakukan pada 12 September sampai 11 Oktober 2017. Selama uji coba dinilai efektif mengurai kemacetan di kawasan tersebut, pemerintah akan menerapkannya pada 12 Oktober 2017.

Sumber : Kompas.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.