Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Sidang Narkoba Rapper Indonesia ' Iwa K ' Terancam Penjara 12 Tahun


Berita Akurat - Penyanyi Iwa Kusuma alias Iwa K menjalani sidang perdana kasus narkobanya di Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang, Banten, hari ini. Pada sidang yang beragendakan dakwaan itu, sang rapper terancam pidana 12 tahun penjara akibat kepemilikan ganja.

"Pasalnya UUD Narkotika. Ancaman hukumannya, karena ada pasal 127 jadi antara 1 hari sampai 12 tahun," ujar pengacara Iwa K, Chris Sam Siwu, usai persidangan di PN Kota Tangerang, Rabu (6/9/2017).

Baca juga : Driver GrabBike Perkosa Siswi SMA Dikontrakan Temannya

Namun, Chris Sam Siwu pun tidak mengetahui secara pasti bagaimana fakta di persidangan nantinya. Yang pasti, ia akan berusaha yang terbaik untuk kliennya semaksimal mungkin.

Di sisi lain, Chris juga memastikan bahwa Iwa K hanya sekedar pemakai, bukan pengedar. Ditegaskannya lagi, pelantun 'Bebas' itu hanya korban penyalahgunaan narkoba.


"Tapi kita nggak tahu fakta di persidangan seperti apa. Tapi kami pengacara akan berusaha yang terbaik kami berharap bahwa Iwa bukan bandar jadi buang jauh-jauh persepsi itu. Hanya korban penggunaan, dan saya yakin hakim akan menggunakan fakta tersebut di persidangan," pungkas Chris Sam Siwu.

Iwa K diketahui diamankan oleh petugas Terminal 1A Bandar Udara Soekarno Hatta, lantaran membawa ganja yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok pada 29 April 2017. Ada tiga linting ganja seberat 1,485 gram yang ditemukan petugas saat menangkap Iwa.

Sumber : Detik.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.