Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Andrea Pirlo ' Putuskan Pensiun Akhir Tahun Ini '

Berita Dewasa

Berita Akurat - Salah satu gelandang terbaik didunia asal Italia, Andrea Pirlo menyampaikan akan pensiun akhir tahun ini, dan menyudahi kariernya di dunia sepakbola.

Gelandang gaek asal Italia itu sudah bersama New York City sejak 2015. New York City menjadi klub pertamanya di luar Italia setelah bermain untuk Brescia, Inter Milan, Reggina, AC Milan, dan Juventus.

Baca Juga  : Timnas U-19 Indonesia Kalahkan Thailand 3-0 Tanpa Balas

Tapi segala sesuatu ada batasnya dan termasuk Pirlo. Di umurnya yang sudah menginjak 38 tahun Pirlo menyatakan sudah tak sanggup lagi bermain sepakbola. Selama berkarier di Amerika Serikat, Pirlo diganggu cedera lutut dan membuat memutuskan gantung sepatu ketika kontraknya berakhir Desember nanti.

"Saya baru saja menyadari bahwa waktunya telah tiba. Fisik saya bermasalah setiap harinya, saya tidak bisa berlatih seperti yang diinginkan, selalu ada halangannya," kata Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Di usia saya saat ini, saya rasa sudah cukup. Sepakbola bukanlah hal yang bisa terus dilakukan sampai usia 50 tahun, saya akan melakukan hal yang lain," sambungnya.

Pirlo sudah berkarier di lapangan hijau sejak 1995 bersama Brescia. Dia kemudian pindah ke Inter pada 1998 namun kariernya tak berjalan sukses di sana.

AC Milan jadi klub ketiganya pada tahun 2001 dan di situlah Pirlo menanjak kariernya menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Pirlo bermain selama sedekade di sana dengan torehan 41 gol dari 401 penampilan.

Dia juga turut menyumbangkan dua gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, dan dua gelar Liga Champions. Setelah kontraknya habis di Milan, Pirlo menyebrang ke Juventus pada 2011.

Baca Juga : Penggerebekan Pesta Gay di SPA Harmoni Mematok Harga Rp 165.000/orang

Magis Pirlo masih terasa saat berseragam hitam-putih dengan membantu Juve meraih tiga gelar scudetto. Total ada 164 penampilan dan 19 gol sebelum dia memutuskan pindah ke Major League Soccer pada 2015.

Selama memperkuat New York City FC, Pirlo tampil 61 kali dan membuat satu gol. Di level timnas, Pirlo yang turut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 punya 116 caps dan 13 gol.

Berita Akurat

"Saya akan kembali ke Italia pada Desember nanti. Ada beberapa hal yang ingin diumumkan, tapi beri saya waktu untuk memutuskannya."

"Setelah 25 tahun di sepakbola, saya akan di rumah bersama keluarga. Saya akan bermain golf dan tenis agar tetap fit," tutupnya.

Sumber : Detik.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.