Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Meminta Maaf Pada Presiden Jokowi Di HUT-72

Berita Akurat

Berita Akurat - Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan permintaan maaf kepada Pak Presiden Jokowi Saat Upacara peringatahan HUT TNI yang ke-72.

Baca Juga : TERUNGKAP !! Setelah 14 Tahun Akhirnya Fabregas Mengakui Dia ?

Permintaan maaf itu disampaikan Gatot karena Presiden Jokowi harus berjalan kaki sekitar 2 kilometer menuju lokasi karena mobil yang ditumpanginya terjebak macet.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya karena Bapak-Ibu banyak yang harus naik ojek dan jalan kaki bahkan Presiden Joko Widodo berjalan kaki kurang lebih dua kilometer," ujar Gatot.

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 06.00 WIB, masyarakat memang sudah memadati area dermaga. Hal tersebut menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Dari prajurit hingga perwira menengah dan tinggi akhirnya memilih berjalan kaki karena kendaraan tidak memungkinkan untuk menerobos "lautan" manusia.

Menurut Gatot, antusiasme warga yang datang ke acara tersebut menunjukkan bahwa TNI dicintai oleh masyarakat.

"Semuanya karena masyarakat sejak pukul 02.00 pagi sudah berada di sini. Ini menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap TNI," kata Gatot.

Baca Juga : Fenomena Awan Terowongan Di Jepang Ini Pasti Bakal Bikin Kamu Penasaran!

Para pejabat lainnya yang ada di dalam iring-iringan kepresidenan akhirya juga terpaksa ikut berjalan kaki bersama Presiden Jokowi. Terlihat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono berusaha menembus kerumunan warga yang memadati jalan.

Selain itu, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki yang membuka jas hitamnya karena kegerahan saat berjalan kaki.

Tampak pula Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang berjalan dengan sejumlah ajudannya. Sekitar satu kilometer dari lokasi, Menhan akhirnya memutuskan untuk naik motor.

Para ibu-ibu pejabat yang sudah berdandan untuk acara HUT ke-72 TNI juga berjalan kaki sambil mengelap keringat di wajah dengan tisu.

Akhirnya, mereka juga memutuskan untuk naik motor dibonceng warga sekitar.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tidak ikut Iring-iringan juga harus berjalan kaki.

Berita Akurat

Di tengah jalan, ia bertemu dengan Presiden Jokowi yang tengah berjalan kaki. Presiden yang semula hanya ditemani perangkat kepresidenan, turut ditemani oleh Tito berjalan ke lokasi acara.

Sekitar 300 meter menjelang lokasi upacara, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sudah siap menyambut kedatangan Presiden.

Sumber : Kompas.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.