Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Penjagaan Ketat Dilakukan Dihotel Alexis Menyusul Demo Dari Formaju

Berita Akurat

Berita Akurat - Aksi demo untuk menutup hotel Alexis Di Jakarta Utara memang dibatalkan oleh pada pendemo, akan tetapi penjagaan tetap diperketat oleh pihak keamanan.

Penjagaan ketat dilakukan petugas keamanan yang tampak berada di tiap sudut serta bolak-balik mengelilingi kompleks perkantoran tersebut.

Pagi tadi, sekitar 200 anggota Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Utara disiagakan di kompleks Hotel Alexis. Menjelang siang, lantaran massa dari Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) menunda aksi, polisi pun menarik mundur pasukannya.

Baca Juga : Wulan Guritno : Aku Seorang Ibu Yang Ditinggalkan Oleh Anak-Anakku

Kamis (19/10), kompleks Hotel Alexis tampak sepi siang ini. Hanya ada petugas keamanan hotel yang berjaga di setiap sudut dan sebagian lagi mondar mandir keliling di kawasan perkantoran yang tepat berada di sisi Jalan RE Martadinata.

Petugas keamanan hotel mengenakan pakaian safari berwarna hitam dan coklat. Badannya tegap. Salah satu petugas keamanan enggan memberikan keterangan terkait rencana demo penutupan Hotel Alexis ini.

"Saya tidak bisa kasih keterangan. Silakan tanya ke humasnya, ada di depan pintu keluar," tuturnya sambil berjalan.

Hotel Alexis Dijaga Ketat, Petugas Keamanan Usir JurnalisSuasana komplesk Hotel Alexis usai aksi unjuk rasa gabungan ormas batal digelar.

Penjagaan di kawasan Hotel Alexis tak hanya dilakukan oleh petugas keamanan hotel, tampak juga sejumlah petugas keamanan sewaan berpakaian bebas. Mereka berada di beberapa sudut ruko sekitar Hotel Alexis.

Salah seorang petugas keamanan berpakaian bebas yang hendak dikonfirmasi soal demo penutupan Hotel Alexis enggan memberikan keterangan. Dia juga menolak menjelaskan terkait demo tandingan menolak aksi penutupan hotel yang jadi kontroversi sejak masa kampanye saat Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Petugas keamanan itu mengenakan polo shirts warna hijau gelap. Dia yang mengenakan topi berwarna cokelat itu sesekali berkomunikasi dengan handy talky (HT) di genggamannya.

Pria yang tak menyebutkan namanya itu terus berkeliling kompleks Hotel Alexis menggunakan sepeda motor. Saat ditanya lokasi kantor humas kompleks ruko, dia meminta wartawan untuk keluar dari kawasan Hotel Alexis.

"Keluar saja mas," ucap pria tersebut ketus sambil berlalu.

Salah satu pekerja yang kantornya berada di Ruko Grand Ancol Centre mengatakan pria tersebut merupakan petugas keamanan wilayah perkantoran tersebut. Menurutnya, orang-orang di kompleks Hotel Alexis biasa menyapanya 'babeh'.

"Dia keamanan di sini. Bukan bosnya (pimpinan) itu. Adalagi bosnya," kata pekerja tersebut yang enggan disebut namanya.

Baca Juga : Awalnya Serem Bawak Golok, Setelah Ketemu Polisi Sopir Angkot Ini Malah Mewek

Pekerja itu menyatakan, keamanan kompleks Hotel Alexis hari ini lebih ketat dari hari-hari sebelumnya. Dia menyebut pada hari biasa, ketika belum ada rencana aksi menuntut penutupan Hotel Alexis, tak ada anggota jasa keamanan berjaga di wilayah perkantorannya.

"Hari ini pengamanannya lebih ketat dari biasanya. Pagi tadi ada ratusan anggota polisi berjaga. Ditambah dari jasa keamanan itu," tuturnya.

Pekerja itu menuturkan, atasannya menginstruksikan untuk pulang lebih awal. Namun, menurut dia, setelah rencana aksi batal, dirinya belum berniat pulang lebih cepat dari hari biasanya.
Hotel Alexis Dijaga Ketat, Petugas Keamanan Usir JurnalisSuasana komplesk Hotel Alexis usai aksi unjuk rasa gabungan ormas batal digelar. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).

"Tadi sih sama manajer saya, disuruh pulang cepat semua karyawan. Tapi kayanya demo batal nih, paling nanti," ujarnya.

Dia menyatakan, pihak Hotel Alexis memiliki sejumlah ruko di kompleks Ruko Grand Ancol Centre. Namun, dirinya yang sudah dua tahun bekerja di kompleks perkantoran itu, mengaku tak tahu detail peruntukan ruko-ruko yang dimiliki pihak Alexis.

"Ruko di sini ada yang punya Alexis juga. Itu salah satunya kantor untuk menyerahkan invoice," kata dia sambil menunjuk gedung berwarna cokelat berlantai dua.

Sumber : cnnindonesia.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.