Agen Bandarq Terbaik
Agen Bandarq Terbaik
>

Pengacara Setya Novanto Tidak Terima Cara Proses KPK, Saat Setya Novanto Pindah RS

Berita Akurat

Berita Akurat - Fredrich Yunadi selaku pengacara dari Setya Novanto, mengatakan kliennya hendak ditahan penyidik KPK saat akan dipindahkan dari Rumah Sakit (RS) Medika Permata Hijau ke RS Cipto Mangunkusumo Kencana, Jakarta Pusat (RSCM). Dia mempersoalkan langkah KPK.

"Tadi ada peristiwa yang kurang mengenakkan terjadi antara KPK, pihak keluarga dan saya," kata Fredrich di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Fredrich menjelaskan, saat Setya Novanto akan dipindahkan ke RSCM Kencana, menurut dia seorang penyidik KPK mengeluarkan surat perintah penahanan.

Baca Juga : HEBOH !!! Keperawanan Gadis Ini Dibeli Bos Abu Dhabi Rp 39M

"Tiba-tiba KPK yang dalam hal ini diwakili dan timnya inisial D, mengeluarkan surat mengatakan bahwa Pak Setya Novanto telah ditahan dan sekarang adalah wewenang daripada KPK," ujar Fredrich.

Fredrich pun memprotes penyidik KPK. Dia menyebut pemindahan Setya Novanto adalah atas rekomendasi dokter yang merawat, yakni dr Bimanesh Sutarjo serta pihak keluarga dan Novanto sendiri.

"Saya tanya, undang-undang apa yang memberi wewenang kepada KPK langsung menahan orang tanpa diperiksa dan dalam keadaan sakit cukup parah. Dijawab 'KPK punya wewenang'. Saya tanya wewenang mana, tetap dijawab 'KPK punya wewenang'. Tidak bisa disebutkan undang-undang mana," kata Fredrich.


Karena itu, menurut Fredrich tidak ada yang mau menandatangani surat perintah penahanan yang dikeluarkan penyidik KPK itu. Dia pun langsung melapor ke dr Bimanesh atas insiden itu. Kemudian menurut dia, dr Bimanes menjelaskan pemindahan Novanto ke RSCM kencana sudah sesuai prosedur.

"Saya langsung lapor sama dokter Bima, pak ini kok ada kata-kata demikian. Dia bilang prosesnya tetap sesuai prosedur rujuk daripada undang-undang kesehatan, dari dokter merekomendasi ke dokter lain di rumah sakit lain," ucapnya.

Setya Novanto kemudian dibawa keluar dari kamar perawatannya di lantai 3 rumah sakit pukul 12.42 WIB dengan pengawalan ketat polisi. Dia dibawa dengan ambulans menuju RSCM Kencana.

Sumber : Detik.com

Agen Domino99


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.