Keinginan Rhoma Irama Menciptakan 1000 Lagu Dalam Hidupnya

Berita Akurat

Berita Akurat - Raja Dangdut Rhoma Irama mengungkapkan keinginannya yang paling dalam, yaitu dapat menciptakan 1000 lagu sebelum dirinya menutup usia.

"Saya ingin sebelum berpulang ke Rahmatullah, bisa menciptakan 1.000 lagu," ujarnya saat ditemui di kediamannya di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Saat ini, Rhoma sudah membuat sekitar 800 lagu. Ia butuh 200 karya musik lagi untuk mencapai targetnya.

Baca Juga : Ridho Rhoma Divonis Penjara 10 Bulan Dan Resmi Menjalani Rehabilitasi

"Saya ingin mencapai genap 1.000 karya saya. Belum sampai 1.000, sekarang, kira-kira 800 sekian. Di sisa usia saya, kepengin melengkapi sampai 1.000," ucap ayah penyanyi dangdut Ridho Rhoma ini.

Rhoma menambahkan sebenarnya tak ada alasan serius atau filosofis. Keinginannya itu ibarat untuk kepuasan batin, seperti legenda sepak bola dunia Pele yang juga punya target serupa.

"Kalau Pele kan targetnya menciptakan 1.000 gol," ujarnya.

Baca Juga : Wow! 5 Deretan Penyanyi Dangdut Yang Suka Tampil Seksi Dan Terbuka

Usahanya untuk menggenapkan karya jadi 1.000 lagu itu akan ia mulai lewat album baru grup musiknya, Soneta, yang sedang digarap. Lagu-lagunya, lanjut Rhoma, tak akan jauh-jauh dari tema cinta, sosial, dan dakwah.

"(Soneta) sedang membuat album baru. Saya rasa aspek aspek itu abadi. Aspek cinta, sosial, dakwah abadi. Cuma yang berbeda sekarang itu situasi dan kondisi, itu aja yang digali. Sehingga bisa berkontribusi melalui seni," ucap Rhoma.

Sumber : Kompas.com

Agen Domino

0 komentar