Tuntutan 1 Tahun Penjara, Ello Berharap Jalani Rehabilitasi

Berita Akurat

Berita Akurat - Setelah Jaksa Penuntut Umum, Herlangga. Membacakan tuntutan kepada Ello terkait kasus Narkoba yang dijalaninya, Ello langsung mengajukan pembelaan agar Majelis Hakim memutuskan dirinya dapat menjalani Rehabilitasi.

"Jadi kami sekali lagi sebagai penasihat hukum Marcello Tahitoe menghormati tuntutan pidana satu tahun penjara, kami tidak keberatan hal itu karena dasar tuntutannya 127. Pasal 127 menyatakan untuk penggunaan bukan bandar. Sehingga kami tidak keberatan, hanya kami dalam plan C," kata Chris Sam Siwu usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018).

Baca Juga : HEBOH !!! Jennifer Dunn Terlibat Narkoba Lagi, Ini Kronologi Lengkap Penangkapan Dirinya

"Pembelaan kami hakim diberikan wewenang dalam undang-undang pasal 103, agar dia tidak terikat dalam tuntutan tapi dia bisa memutus yaitu kalau bahwa hukumnya dia seorang pengguna layak direhabilitasi maka hakim bisa memutus dia bisa di rehabilitasi," lanjutnya.

Chris menuturkan kliennya adalah murni pemakai. Ello dan Diego sama-sama mengonsumsi ganja untuk diri sendiri.

"Marcello Tahitoe pengguna bukan pengedar. Kami berharap hakim bisa sejalan dengan pembelaan kami," kata Chris.

Chris Sam Siwu menjabarkan Ello layak direhabilitasi karena berdasarkan bukti pemeriksaan yang dijalankan tim medis, dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Selama ini, Ello dan Diego sama-sama menjalani rehabilitasi di RSKO.

Baca Juga : ROMANTIS !!! Aurelie Moeremans Berikan Kado Natal Spesial Buat Sang Kekasih

"Hasil tim medis juga mengatakan terdakwa tidak ada sangkut pautnya dalam peredaran narkotika," ujar Chris Sam Siwu.

Diberitakan sebelumnya, Marcello Tahitoe ditangkap oleh Satuan Narkotika Polres Metro Jakarta Selatan, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, 6 Agustus 2017.

Sumber : Detik.com

Situs Domino99

0 komentar